iklan shopee

close
Banner iklan disini

js

Cara Cepat Dapat Pekerjaan Setelah Lulus Sekolah atau Kuliah

Fresh graduate pasti mendambakan cepat dapat kerja untuk segera meniti karier menuju cita-cita. Bila sudah memiliki tujuan dalam hidup sesuatu yang ingin digapai, sudah semestinya memiliki rencana yang jelas untuk meraihnya.


Cara Cepat Dapat Pekerjaan Setelah Lulus Sekolah atau Kuliah



Cari Sedini Mungkin
Kalau Anda mencari kerja saat ijazah sudah di tangan, Anda ketinggalan beberapa langkah dari yang lainnya. Makanya sebelum benar-benar menuntaskan masa dikuliahan di kampus, ada baiknya Anda mulai hunting pekerjaan dengan modal nekat dan percaya diri, kira-kira mana perusahaan yang mau menerima karyawan fresh graduate non pengalaman.

Sumber Informasi internet / media koran
Sumber informasi bisa diperoleh dari mana saja. Jangan membatasi, informasi bisa datang dari mana saja, sperti pada infromasi internet maupun media koran bahkan dari seseorang yang tidak Anda duga sebelumnya. Rajinlah bertanya kepada senior ataupun organisasi/lingkungan tempat Anda biasa bergaul.

Kualifikasi Tambahan
Sangat baik kalau Anda memiliki kualifikasi tambahan untuk menambah plus Anda di mata perusahaan. Makanya, saat kuliah jangan hanya terpaku pada pelajaran yang diberikan kampus saja tetapi juga mencari pergaulan di luar, supaya pengetahuan tidak terbatas pada dunia kampus saja.

Pemilih
Jangan terlalu menjadi orang yang pemilih di awal karier . Selagi masih bersinggungan atupun berkaitan dengan apa yang Anda sukai kerjakan saja . Jangan menunggu pekerjaan impian itu datang, membuat Anda terkatung-katung tak jelas. Sembari menanti Anda bisa mencoba peruntungan yang lain sebelum akhirnya Anda nyangkut di karier yang dicari.


Manfaatkan Pertemanan
Ini saatnya Anda memanfaatkan link pertemanan yang sudah Anda bangun selama empat tahun kuliah. Jangan tahunya cuma senang-senang saja, sudah seharusnya Anda memanfaatkan pertemanan Anda untuk sesuatu yang jelas di dalam hidup Anda. Apalagi kalau bukan karier.


Bekerja di Kampus
Tidak ada salahnya untuk mengisi kekosongan Anda tetap aktif di kegiatan kampus. Siapa tahu, dosen Anda tertarik untuk mengajak Anda bekerja di sebuah proyek, menjadi staf pengajar menggantikannya ataupun asisten dosen. Ada banyak peluang di kampus yang bila Anda jeli, besar kemungkinan akan menguntungkan Anda.




0 Response to "Cara Cepat Dapat Pekerjaan Setelah Lulus Sekolah atau Kuliah "

Posting Komentar